Politik

Thursday, 24 June 2021 - 13:36 WIB

11 months yang lalu

Team Relawan Kenius Kogoya Membangun Rumah Aspirasi Rakyat Papua

Semangat dan Antusias masyarakat Papua dari 5 wilayah Adat Papua serta masyarakat Non Papua yang menginginkan sosok Bp. Kenius Kogoya, S.P, M.Si untuk menjadi Wakil Gubernur Papua  yang menggantikan Alm. Bp. Klemen Tinal, sangat tinggi sekali. Relawan Militan Kenius Kogoya ini dipimpin oleh Ketum Edmount Karuway dan Sekjend Elisa Bouway secara swadaya dan swadana telah mendirikan RUMAH ASPIRASI RAKYAT PAPUA di Jln. Raya Jayapura-Sentani, Waena Batas Kota, Jayapura untuk lokasi pertemuan para Relawan.

Rumah Aspirasi KENIUS KOGOYA ini dibangun disuatu Lokasi yang sangat luas di pinggir Danau Sentani, serta juga tersedia lapangan untuk mengadakan orasi. Ketum Edmount Karuway mengatakan, dukungan dan harapan masyarakat Papua agar Bapak Kenius Kogoya bisa menjadi Wagub Papua dapat dilihat dari hasil Real Polling FB, dan komen-komen di FB maupun di WA Group. Sebahagian besar masyarakat Papua menginginkan seorang Pemimpin Muda yang berasal dari Partai Koalisasi Lukmen Jilid 2 yang tentunya bisa terbukti cocok bekerjasama dengan Bp. Lukas Enembe sebagai Gubernur Papua. Edmount Karuway ini adalah tokoh muda Papua yang mempunyai latar belakang pergerakan  sebaai berikut : Mantan Sekretaris Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Sentani,  dan Jabatan Terakhir adalah KETUA KONI DISTRIK SENTANI KOTA.

 

Ketum Edmount Karuway juga menyebutkan bahwa DPP Relawan Militan Kenius Kogoya sudah membentuk 5 Koordinator Wilayah berdasarkan wilayah adat serta sedang menyusun kepengurusan daerah di 29 kabupaten/kota di Propinsi Papua. Salah seorang tokoh senior masyarakat Papua dari Keluarga Sulawesi Selatan, Saharrudin yang juga mantan anggota DPRD Kab. Jayapura, menyatakan hal yang sama bahwa figur Kenius Kogoya, S.P., M.Si sangat cocok untuk mendampingi Bp. Lukas Enembe sebagai wakil Gubernur Papua. Yang mana, pengalaman Bp. Kenius Kogoya sebagai SEKUM KONI yang selalu membantu Bp. Lukas Enembe Ketum KONI merupakan suatu cemistri yang sangat pas. Dan adalah Hanura Pipimpinan Bp. Kenius Kogoya, adalah Partai yang selalu setia mendukung Lukmen.

Namek Rex Lasol, tokoh pengerakan dari Papua Selatan juga sangat setuju bahwa figur Kenius Kogoya adalah Figur Pemimpin Muda terbaik Papua, yang cocok menjadi Wagub Papua sampai tahun 2023 dan juga calon Gubernur Papua 2024. Namek Rex Lasol juga sebagai Korwil Wilayah Animha, akan menggalang Aspirasi dukungan dari para tokoh Animha di Kabupaten Merauke, Bouven Digul, Mappi dan Asmat.

Para Kepala Suku dan Ondoafi serta tokoh masyarakat Papua lainnya memang benar-benar sangat menginginkan sosok Kenius Kogoya yang bisa diusulkan oleh Gubernur Papua kepada Mendagri dan Presiden R.I serta pertimbangan dan analisa oleh Staf Khusus Presiden R.I ( Bp. Lenis Kogoya ).

Dari Hasil Real Polling FB yang dibuat secara 1 FB 1 Suara, Suara Terbanyak sampai dengan tulisan ini dibuat pilihan masyarakat Papua, memang menginginkan Kenius Kogoya untuk bisa menggantikan Bapak Klemen Tinal Sebagai Wagub Papua.

https://pollingkita.com/polling212326-polling-siapakah-wakil-gubernur-papua-yang-terbaik-untuk-menggantikan-alm-klemen-tinal

Semoga dengan adanya data-data dan informasi ini, bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan oleh Gubernur Papua, Mendagri, Presiden RI serta juga Bahan analisa dan rekomendasi dari Staf Khusus Presiden RI ( kepada Bp, Presiden R.I ) bahawa sebahagian besar masyarakat Papua menginginkan Kenius Kogoya sebagai sosok pemimpin Muda yang terbaik untuk bisa menjadi wakil Gubenur Papua menggantikan Alm. Bp. Klemen Tinal.

 

Artikel ini telah dibaca 582 kali

Baca Lainnya