Politik

Friday, 10 June 2022 - 02:34 WIB

2 months yang lalu

PEMIMPIN MUDA PAPUA dan PARTAI HANURA PAPUA ( Bagian 1 )

Dalam tulisan kali ini saya ingin membahas khusus tentang pemimpin Papua, karena rakyat Papua, sudah harus mempersiapkan, siapa yang akan menjadi calon Pemimpin Papua tersebut mulai dari sekarang.

Untuk bisa menjadi seorang Pemimpin Besar di Provinsi Papua, bukanlah sesuatu yang terjadi dengan begitu saja, atau seseorang yang muncul dengan tiba-tiba dan secara cepat. Pemimpin Besar Papua itu, sakral dan juga harus seseorang yang bersih hatinya dan siap bekorban untuk bekerja keras didalam membangun Papua dan mensejahterahkan rakyatnya. Apalagi nantinya di tahun 2024 yang akan menjadi waktu untuk pemilihan Pemimpin Besar Papua itu, suatu keadaan yang mana bisa dikatakan adalah suatu Era Baru / Era Modern.

Dengan demikian, masyarakat Papua harus secara jeli dan benar-benar meneliti siapa calon Pemimpin Besar Papua itu yang nantinya yang benar-benar pantas dan cocok untuk memimpin Papua.Abad XXI ini…adalah segala sesuatu yang informasinya dan data-datanya serba transparan dan mudah untuk dapat diakses. Jadi dengan demikian, masyarakat Papua bisa menilai dengan logika dan akal sehat sebelum memutuskan untuk memilih siapa yang akan menjadi pemimpinnya kelak.

Kebebasan untuk memilih seorang Pemimpin maupun seorang wakil rakyat Papua, adalah sesuatu yang dijamin oleh Undang-Undang. Sangat penting bagai masyarakat Papua untuk memilih seorang pemimpin yang terbaik yang sesuai dengan hatinya dan akalnya, karena pilihannya itu bisa membawa kemajuan untuk pembangunan Papua dan kesejahteraan masyarakatnya. Jika pilihannya salah, akan berdampak juga terhadap nasib jutaan masyarakat Papua lainnya.

Bagaimana typikal dan sifat seorang Pemimpin Papua pada Era Baru Abad ke XXI ini ? Pada abad ke XXI ini, Papua harus dipimpin oleh seorang Pemimpin dari generasi penerus atau generasi pemimpin muda Papua. Yang namanya Era baru adalah, suatu pergantian Era dari Generasi Tua kepada generasi muda. Dan seorang pemimpin muda itu telah dipersiapkan untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Papua dari Generasi Gubernur Papua saat ini yaitu Bp. Lukas Enembe. Lukas Enembe adalah Pemimpin Fenomenal tanah Papua yang telah berhasil membawa banyak kemajuan dan pembangunan di Papua serta sangat memperhatikan dan membela Orang Asli Papua.

 


Pemimpin Papua muda yang telah disiapkan untuk mewarisi Era Bp. Lukas Enembe ini tentunya adalah seseorang yang telah telah melalui berbagai tugas dan medan perjuangan dari sejak lama. Dan dia bisa berhasil melalui setiap tugas yang dilaluinya tersebut. Pemimpin muda Papua ini tentunya harus bisa melanjutkan Pembangunan Pondasi Dasar Papua yang telah dengan susah payah dibangun oleh Bp. Lukas Enembe. Pembangunan Papua tidak bisa dimulai dari Nol lagi, pembangunan Papua harus melanjutkan dan lebih memajukan kembali semua hal yang telah dirintis oleh Bp. Lukas Enembe. Dengan demikian pemimpin muda Papua itu haruslah benar-benar faham segalah jiwa dan pemikiran Bp. Lukas Enembe didalam membangun Papua.

( Bersambung )

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 199 kali

Baca Lainnya