Kenius Kogoya Pemerintahan Politik

Tuesday, 21 December 2021 - 22:09 WIB

5 months yang lalu

KIPRAH PARTAI HANURA PAPUA SEBAGAI PARTAI MODERN, PARTAI MASA DEPAN PAPUA

Bulan Desember tahun 2021 ini dijadikan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) DPD Papua sebagai bulan bhakti Hanura, selain untuk menyambut Natal 25 Desember 2021, namun juga sebagai peringatan hari jadinya ke 15 Tahun  yang jatuh pada 21 Desember 2021. Ketua DPD Hanura Provinsi Papua, Kenius Kogoya mengatakan :

“Kita sudah melakukan beberapa kegiatan ya tentunya dengan bulan-bulan bulan bakti yang dicanangkan oleh DPP, kita di provinsi Papua melakukan beberapa kegiatan dalam rangka menyongsong HUT antara lain yaitu membagi sembako di beberapa panti Asuhan nya ada sekitar 10 kemudian membuat bingkisan Natal ya pemula berbagai kasih kepada janda yatim piatu dan juga lansia. bantuan akan didistribusikan dan sudah didaftarkan setiap kelurahan dengan  jumlahn kurang lebih sekitar 30 orang per kelurahan dan pada setiap  distrik di Kota Jayapura. Hanura juga melakukan  kegiatan lomba pondok Natal ya itu kurang lebih sekitar 109 peserta. Dan juga kegiatan lomba menyanyi lagu gereja dan paduan suara”

Partai Hanura Papua , dibawah Pimpinan Ketua DPD Provinsi Papua ( Kenius Kogoya, S.P., M.Si ) telah menjelma menjadi sebuah Partai Modern dan Partai Masa Depan Papua. Bahkan bisa juga disebut sebagai Partainya Anak Muda Papua. Hampir diseluruh pelosok Papua simpatisan Parai Hanura didominasi oleh oleh kaum muda Papua.

Sosok seorang Kenius Kogoya sebagai ketua DPD Partai Hanura Papua, merupakan salah satu faktor yang menyebabkan melesatnya Partai Hanura menjadi sebagai Partai besar di tanah Papua. Sebagaimana diketahui bahwa untuk calon Wakil Gubernur Papua PAW salah satunya adalah Kenius Kogoya.

Tahun 2024, adalah sebagai tahun politik perubahan Papua, dimana Gubernur Papua saat ini yaitu Bp. Lukas Enembe, akan habis masa jabatannya yang untuk kedua kalimya. Jika yang namanya Prubahan tentunya berubah dari pemimpin yang senior kepada pemimpin yang yunior ( Muda ). Dan, dari Partai Hanuralah yang satu satunya Partai yang memiliki ketua DPD yang dari pemimpin muda,  yang mempunyai potensi besar untuk bisa menggantikan Bp. Lukas Enembe sebagai Gubernur Papua ditahun 2024 nanti.

Partai Hanura, juga mempunyai perhatian yang besar terhadap kegiatan para pemuda dalam bidang Seni dan Budaya serta olahraga. Partai Hanura ingin bisa menyediakan suatu wadah bagi pemuda diseluruh Papua untuk bisa menyalurkan bakatnya, baik dalam budang seni suara, seni musik maupun olahraga.

Jika berbicara soal Kinerja atau prestasi yang telah pernah ditorehkan oleh Kenius Kogoya adalah ketika pelaksanaan PON XX Papua 2021 yang telah menciptakan rekor sejarah membawa Papua masuk dalam posisi 4 besar PON XX Papua, dengan posisi jabatan Kenius Kogoya sebagai Sekum KONI Papua.

Para pemuda Papua, sangat bangga bisa bergabung dengan Partai Hanura Papua, karena memang Kelas dari Ketua DPDnya adalah yang juga pemimpin muda berprestasi juga dengan label sebagai partai Modern dan Partai masa depan Papua.

Yang hebatnya, Kenius Kogoya telah berhasil juga membawa Partai Hanura sebagai Partai PEMERSATU RAKYAT Papua, semua suku dan Ras serta Agama dan golongan tidak dibeda-bedakan di Partai Hanura. Dan itulah juga ciri-ciri dari sebuah partai Modern dan partai Masa Depan Papua. Saat ini rakyat Papua jika akan masuk bergabung kedalam suatu Partai, akan melihat terlebih dahulu bagaimana ketua DPD Partai tersebut, dan tentunya seberapa besar peluangnya untuk bisa memenangkan Pilgub Papua di tahun 2024 nanti.

Partai Hnura Papua ini diprediksi oleh banyak pihak akan menjadi Partai terbesar/ peraih kursi terbanyak di DPRP di Papua pada tahun 2024 nanti. Partai Hanura adalah Partai perubahan untuk masa depan Papua dengan pemimpin mudanya yang visioner yang telah siap untuk menggantikan pemimpin-pemimpin Papua yang telah senior saat ini. Hampir semua Partai Politik di Papua, ketua DPDnya adalah tokoh-tokoh lama yang senior. Cuma Partai Hanura yang memunyai Ketua DPD dengan figur pemimpin muda yang mempunyai peluang besar untuk menjadi Gubernur Papua tahun 2024.

Sekali lagi selamat HUT yang ke 15 Partai Hanura….semoga tambah semakin jaya. ( AI / Pimred Erabaru Papua News.com)

 

 

Artikel ini telah dibaca 304 kali

Baca Lainnya