Politik

Saturday, 25 June 2022 - 06:04 WIB

2 months yang lalu

Kenius Kogoya Pemimpin Masa Depan Papua

Tahun 2024, Papua akan memasuki suatu ERA yang modern dan maju dalam berbagai bidang. Untuk bisa terus melanjutkan pembangunan Papua diperlukan seorang Pemimpin Muda yang mempunyai semangat kerja keras, Visioner dan terbukti kinerjanya.

Kepemimpinan Era Gubernur Lukas Enembe akan digantikan oleh seorang pemimpin Muda yang terbaik yang telah ditempa dan telah dididik oleh alam Papua serta telah teruji oleh berbagai Event yang dipimpinnya. Kepemimpinan Kenius Kogoya, tidak bisa dilepaskan dari Jabatannya saat ini sebagai Ketua DPD Partai Hanura Papua dan Juga Ketum KONI Papua serta Ketua DPD Relawan Jokowi Provinsi Papua.

Kenius Kogoya telag berhasil membangun Partai Hanura Papua sebagai Partai Modern dan Partai Kaum Muda Papua, yang sangat cocok untuk menyambut lahirnya ERA BARU Papua di Tahun 2024. Prestasi lain dari Kenius Kogoya ketika masih menjabat sebagai Sekum KONI Papua adalah dengan SANGAT SUKSES bisa menyelenggarakan PON XX Papua dengan Sukses Prestasi dan Sukses Penyelenggaraan.

Selain berhasil membawa Papua menjadi 4 besar Nasional dalam perolehan medali, Kenius Kogoya juga mampu mewujudkan berbagai pembangunan Sarana Olahraga di tanah Papua yang bestandar Internasional.

Sejarah akan mencatat, pretasi Luar biasa dari seorang Putera Asli Papua yang bernama Kenius Kogoya, sebagai Pemimpin Lokal ( Propinsi ) yang berhasil menyelenggaran suatu Event Nasional dan berhasil membangun banyak Sarana Olahraga dengan Standar Internasional.

Pemimpin Muda Papua ini adalah Kenius Kogoya, S.P, M.Si, seorang Pemimpin Sejati Papua yang lahir dari akar rumput masyarakat Papua, Berjuang bersama mulai dari Nol ( Zero ) serta telah merasakan bagaimana beratnya dan susah dari sebuah Perjuangan. Kenius Kogoya typikal seorang Pemimpin Muda yang Religi, Rendah Hati, Cerdas, Visioner, Peduli dan Pekerja Keras.Didalam memimpin  DPD HANURA Provinsi Papua, Kenius Kogoya banyak sekali menyelenggarakan Kegiatan Sosial, Seni Budaya, dan berbagai perlombaan untuk kaum muda Papua.

Papua telah ditetapkan oleh Gubernur Provinsi Papua sebagai Propinsi Olahraga, yang telah disetujui oleh Kemenpora dan Presiden RI. Ini adalah gebrakan program kerja yang luar biasa, yang akan menghasilkan atlet kelas Nasional dan kelas Dunia dari tanah Papua. Tanggung Jawab pelaksanaannya tentunya berada dibawah KONI Papua yang saat ini dipimpin oleh Kenius Kogoya, dengan jabatannya sebagai Ketum KONI Papua, yang baru baru ini telah terpilih secara aklamasi untuk menggantikan Bp. Lukas Enembe.

Bp. Lukas Enembe sebagai Gubernur Papua dan sebagai mantan Ketum KONI Papua, sangat percaya akan kemampuan Kenius Kogoya dalam memimpin KONI Papua untuk bisa memajukan Olahraga dan pembinaan atlet Bumi Papua. Banyak tokoh masyarakat dan pengamat Politik yang memprediksi bahwa Kenius Kogoya, juga akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan Bp. Lukas Enembe sebagai Gubernur Papua di tahun 2024 nanti. Karena dengan pencanangan Papua sebagai Provinsi Olahraga, sudah sepatutunya Provinsi Papua dipimpin oleh seorang Gubernur yang benar-benar mengerti Olahraga dan terbukti kinerjanya didalam memajukan olahraga di Tanah Papua.

( AI/Pimpred EBPN.News.com )

Artikel ini telah dibaca 127 kali

Baca Lainnya