Politik

Friday, 8 July 2022 - 20:01 WIB

1 month yang lalu

Kenius Kogoya : Generasi Musa Pada Hakikatnya

Negeri ini tak perlu lagi menyaksikan titik krisis pertentangan orde dan generasi dalam gerak sejarahnya. Ketika generasi lama dan baru bisa berkomunikasi dengan baik di dalam partai-partai untuk mempersiapkan estafet-estafet kepemimpinan politik nasional, di saat itulah perubahan tak perlu memakan banyak korban.
 
Generasi muda sendiri pada hakikatnya adalah kelompok masyarakat yang menginginkan penghargaan dan peran dalam masyarakat, serta kejelasan akan masa depannya. Apabila keinginan tersebut tidak dapat mereka peroleh secara wajar, maka mereka pun mungkin berbuat sesuatu yang tidak wajar sifatnya dengan maksud mendapatkan perhatian dari lingkungannya. Para pemuda perlu mengasah otaknya, membaca dan mengambil pelajaran berbagai peristiwa masa lampau dan masa sekarang, sehingga dapat menemukan jalan yang benar dalam mengembangkan potensi dirinya secara maksimal.
 
Masalah yang cukup serius dan tidak henti-hentinya dibicarakan oleh berbagai kalangan adalah masalah generasi muda sebagai generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa dengan berbagai konsekuensi yang menyertainya. Generasi yang siap atau tidak akan mengambil alih tanggung jawab kepemimpinan, mulai dari kepemimpinan rumah tangga sampai kepemimpinan bangsa dan negara. Keadaan yang demikian mengharuskan adanya upaya pembinaan yang dilaksanakan secara kontinyu, terprogram dan terarah, agar potensi yang mereka miliki dapat berkembang secara optimal menjadi kekuatan konkret.
 
( KENIUS KOGOYA/Ketua DPD HANURA PROVINSI PAPUA )

Artikel ini telah dibaca 129 kali

Baca Lainnya