Pemerintahan

Wednesday, 31 August 2022 - 15:32 WIB

5 months yang lalu

Jhon Manansang Wally Qoutes Today ” TAKUT AKAN TUHAN “

 

TAKUT AKAN TUHAN KUNCI KEBERKATAN

Mazmur 25 : 12

Siapakah orang yang takut akan TUHAN? Kepadanya TUHAN menunjukkan jalan yang harus dipilihnya.

Maz 25 : 12

Tema utama mazmur ini ialah bagaimana Allah dengan hikmat menuntun orang percaya yang setia. Perhatikan kebenaran berikut: Allah memiliki rencana untuk setiap orang percaya. Tuhan bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia. Setelah doa singkat meminta pengampunan, pemazmur merenungkan rahasia hubungan yang benar dengan Allah.

Dia menjadi tahu bahwa rahasia ini terletak pada takut akan Dia (Tuhan) – hubungan yang menjunjung tinggi Tuhan ini sering disebut dalam Kitab Amsal. Kepada orang yang takut akan TUHAN, Dia akan menunjukkan jalan yang harus dipilihnya, entah di jalan yang akan dipilih oleh Allah atau yang akan dipilih oleh orang baik itu sendiri. Semuanya sama saja, sebab orang yang takut akan Tuhan pasti memilih hal- hal yang berkenan kepada-Nya.

Jika kita memilih jalan yang benar, maka Dia yang mengarahkan pilihan kita akan membimbing langkah-langkah kita, dan akan menuntun kita dalam menjalani jalan yang benar itu. Jika kita memilih dengan bijak, maka Allah akan memberi kita anugerah untuk berjalan dengan bijak.

Allah akan membuat mereka berbahagia (ay 13). Orang itu sendiri akan menetap dalam kebahagiaan, akan berdiam dalam kebaikan. Siapa berserah diri dalam rasa takut akan Tuhan, dan memberi diri untuk diajar oleh Allah, dia pasti akan berbahagia, kecuali dia sendiri berbuat salah. Jiwa yang dikuduskan oleh anugerah Allah, dan terlebih lagi yang dihibur oleh damai sejahtera Allah, menetap dalam kebahagiaan.

Bahkan ketika tubuh sakit dan terbaring dalam penderitaan, jiwa dapat menetap dalam kebahagiaan di dalam Allah, dapat kembali kepada- Nya, dan beristirahat di dalam Dia. Ada banyak kejadian membuat kita tidak berbahagia, namun ada cukup banyak hal dalam kovenan anugerah yang juga dapat mengimbangi semuanya itu dan membuat kita berbahagia.

Bahwa Dia akan memberikan kepada mereka dan kepada keturunan mereka segala yang baik sebanyak yang ada di dunia ini: anak cucunya akan mewarisi bumi. Hal yang harus kita pedulikan berikutnya setelah jiwa kita adalah keturunan kita, dan Allah menyimpan berkat bagi keturunan orang-orang benar.

Orang-orang yang takut akan Tuhan akan mewarisi bumi, akan memiliki isinya dan mendapatkan penghiburan darinya, dan keadaan anak cucu mereka akan menjadi lebih baik saat mereka telah tiada, oleh karena doa-doa mereka itu.

Takut akan Tuhan adalah kunci kehidupan yang bahagia dan penuh berkat. “takut akan Tuhan adalah permualaan pengetahuan”

Artikel ini telah dibaca 903 kali

Baca Lainnya