Politik

Friday, 8 July 2022 - 10:26 WIB

1 month yang lalu

HANURA PAPUA, PARTAI MASA DEPAN dan PARTAI MODERN 2024

Boleh jadi pada awalnya mendapat banyak tantangan, halangan, ataupun godaan, tapi itulah bagian dari perjuangan. Bung Karno, Bung Hatta, Syahrir, dan banyak lagi berani membayarnya dengan penjara dan diasingkan ke berbagai pelosok. Jika konsistensi untuk melakukan perubahan memang teruji dan tak perlu diragukan lagi, maka hasilnya lambat laun akan terlihat juga. Fakta historisnya bahwa waktu terus berputar, generasi terus berganti, isu baru dan lama terus muncul dan tenggelam, dan waktu itu akan datang.

Bukankah kata-kata bijaknya berbunyi, “setiap manusia ada masanya”? Maka yakinlah, jika terus konsisten berjuang, masa itu akan datang. Anak muda akan mendapat gelanggang juga. Mimpi dan aspirasinya akan mendapat balasan setimpal. Dan karena proses itu lah Indonesia tetap ada. Generasi-generasi baru dengan gembira menyambut estafet-estafet kepemimpinan yang ada. Dan partai yang baik, yang lurus, yang terus diperjuangkan untuk lurus oleh generasi-generasi muda baru di dalamnya, akan melahirkan penerus-penerus estafet itu.

Jika masa depan demokrasi ada di tangan anak muda, maka masa depan partai pun demikian, maka tak ada salahnya partai-partai merangkul generasi-generasi baru di satu sisi. Dan, di sisi lain tak ada salahnya pula generasi-generasi baru mulai melirik partai sebagai wadah perjuangan untuk memperbaiki demokrasi dan membenahi segala sesuatu yang dibutuhkan di negeri ini.

( KENIUS KOGOYA/Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Papua ) 

Artikel ini telah dibaca 148 kali

Baca Lainnya