Kenius Kogoya Politik

Saturday, 30 October 2021 - 11:12 WIB

7 months yang lalu

KENIUS KOGOYA : FOTO DOKUMENTASI MOMENT SEJARAH PON XX PAPUA 2021

 ” INI SEJARAH PRESTASI FENOMENAL OLAHRAGA TANAH PAPUA, INI ERA BARU KEBANGKITAN OLAHRAGA TANAH PAPUA,  PAPUA BISA MENEMBUS 4 BESAR PON XX, SUATU PENCAPAIAN GEMILANG, OLEH ATLET-ATLET PAPUA, TERIMAKASIH ATLET PAPUA, TERIMAKASIH PARA PELATIH JUGA PENGURUS BESAR TIAP CABANG OALHRAGA, SERTA TENTUNYA TERIMA KASIH JUGA KEPADA DUKUNGAN DARI KETUM KONI PAPUA, BAPAK LUKAS ENEMBE, PRESTASI ATLET PAPUA INI TELAH MENGANGKAT HARKAT DAN MARTABAT SERTA HARGA DIRI ORANG ASLI PAPUA, DAN PAPUA TIDAK DIPANDANG SEBELAH MATA LAGI OLEH DAERAH LAINNYA DI INDONESIA….PARA ATLET PAPUA TELAH MENGHARUMKAN NAMA PAPUA. TERAKHIR, SAYA JUGA SAMPAIKAN TERIMAKASIH PADA TUHAN, KARENA BERKAT BANTUAN DAN PERTOLONGAN TUHAN, KAMI DARI KONI PAPUA BESERTA ATLET PAPUA BERHASIL MELAMPUI TAGET PEROLEHAN MEDALI, DENGAN MERAIH 93    MEDALI EMAS, 66 PERAK, 102 PERUNGGU  ”                                                                                                         ( KENIUS KOGOYA/ SEKRETARIS UMUM KONI PAPUA )

 

Tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Papua berhasil menambah medali emas di cabang olahraga karate lewat nomor kumite over 68 kg dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Politeknik Penerbangan, Kayu Batu, Kota Jayapura, Selasa (12/10/21).

Karateka Samice Juvita Kerlin Mou berhasil meraih medali emas untuk Papua usai menang atas karateka Sumatera Barat, Fadilla Rahmi.

Medali emas yang diraih oleh Samice itu merupakan medali emas kedua Papua di cabor beladiri karate.

“Puji Tuhan tidak sangka bisa meraih medali emas, semua berkat Tuhan Yesus dan saya bersyukur ada pelatih dan teman dan keluarga yang terus mendukung. Saya persembahkan medali emas ini buat pelatih serta keluarga dan untuk Tanah Papua,” kata Sarmice.

Kontingen Papua akhirnya berhasil menambah perolehan medali emasnya dari cabang olahraga beladiri karate nomor kumite under 84 kg putra yang berlangsung di GOR Politeknik Penerbangan, Kayu Batu, Kota Jayapura, Senin (11/10/21).

Karateka putra Papua yang berhasil menyumbangkan medali emas tersebut yakni Claudio F. Nenobesi. Claudio melenggang ke partai final usai mengalahkan Getta Shafada Aryadilana di perempat final dan Romario Saitamu dari Jawa Barat di semifinal.

Di partai final, Claudio unggul poin secara dramatis atas karateka Sulawesi Selatan, Ramadhan Saputra.

Medali emas yang diraih oleh Claudio itu menjadi medali emas pertama bagi kontingen Papua dari cabor karate. Setelah di nomor kata perorangan mereka hanya bisa mendapatkan 1 medali perunggu atas nama Kurniawan. ( AI )

Artikel ini telah dibaca 540 kali

Baca Lainnya