Dr. Nahor Nekwek Kabupaten Yalimo

Tuesday, 18 October 2022 - 11:01 WIB

4 months yang lalu

Dr. Nahor Nekwek,S.Pd., M.M, Resmi Buka Sidang Sinode AM GJRP ke XII Yalimo

 

Pembukaan sidang Sinode  AM Gereja Jemaad Reformasi Papua ( GJRP ) yang ke XII  di Hubliki  distrik Abenaho  Kabupaten Yalimo  berlangsung  dari tanggal 17 – 21  Oktober 2022  secarah  resmi  di buka  oleh  Bupati  Yalimo  DR. Nahor Nekwek,.S.Pd.,MM.Hadir dalam acara tersebut Muspida,anggota DPRD  Kabupaten Yalimo serta kader-kader Gereja GJRP  dan juga utusan khusus dari Belanda.

Sidang sinode di ikuti 8 Klasis di seluruh wilayah GJRP yang ada di tanah Papua  baik itu  suku Una Ukam suku   Mek  dan suku Yali.

” Sidang ini adalah yang tertinggi dari GJRP untuk mengevaluasi, merencanakan dan meprogramkan selama 5 tahun untuk peningkatan iman dan juga pelayanan Injil untuk daerah – daerah yang belum terjangkau.” ( DR. Nahor Nekwek,.S.Pd.,MM )

“Khusus di Kabupaten Yalimo ada 7 denominasi Gereja yang ada tetapi kami sudah membuat komitmen untuk tidak membedakan satu degan yang lain baik itu kecil atau besar tetap menjadi prioritas lagi pula kami juga sebagai putra daerah adalah kader gereja sehingga hal itu menjadi suatu kerinduan kami untuk bersama-sama degan pemerintah dan Gereja  membenahi Kabupaten Yalimo yang kita cintai.” (  DR. Nahor Nekwek,.S.Pd.,MM )

” Persoalan politik telah berakhir sehingga sekarang tidak ada lawan atau musuh tetapi yang ada kawan,sahabat dan saudara untuk itu Bupati bersama degan Wakilnya mengajak seluruh masyarakat Yalimo untuk mewujudkan mottonya Rindu Yalimo jadi ini harapan kami berdua mari kita semua yang hadir ini untuk terus berbuat kebaikan degan penuh cinta kasih terutama dalam keluarga diri sendiri dan juga kepada siapa saja karna itu juga bagian dari pada iman kristiani.” ( DR. Nahor Nekwek,.S.Pd.,MM )

Ketua panitia Sidang Sinode AM GJRP ke XII Korintus Logo, S.Th Sidang ini berlangsung selama 5 hari mulai hari ini 17 sampai degan 21 Oktober 2022  dan di ikuti 34 peserta. Dalam sidang ini ada hal penting yang akan di bahas dan jenis kegiatannya seminar dan pelaksanaan sidang sinode.” katanya.

Masih menurut logo ada beberapa agenda penting yang akan di bahas yaitu pelayanan GJRP, Amandemen tata gereje , Struktur pemerintahan gereja dan Manajemen organisasi gereja  4 agenda ini yang nanti kami bahas dalam sidang kali ini. ” ungkapnya. untuk di ketahui bahwa Gereja Jemaad Reformasi Papua (GJRP) awal mulanya di bawa oleh misionaris berkebangsaan Belanda dan untuk pertama kali memasuki daerah Abenaho lalu mulai berkembang sampai degan saat ini.

Mengikuti perkembang dan perubahan GJRP telah mengganti nama degan yang ada sekarang ini sudah memiliki 8 Klasis yang tersebar di beberapa tempat.SELAMAT DAN SUKSES SIDANG SINODE AM GJRP KE XII DI HUBLIKI DISTRIK ABENAHO.TUHAN MEMBERKATI. ( sumber : PostnewsTV.com )

Artikel ini telah dibaca 739 kali

Baca Lainnya