Dr. Nahor Nekwek Kabupaten Yalimo

Monday, 24 October 2022 - 09:32 WIB

3 months yang lalu

DR. Nahor Nekwek : Dirgahayu Perserikatan Bangsa-Bangsa

Perserikatan Bangsa-bangsa atau PBB didirikan pada tanggal 24 Oktober 1945 dan dulunya dikenal sebagai Liga Bangsa-bangsa. PBB didirikan setelah perang dunia ke-II mencegah konflik serupa. Markas besar PBB berpusat di New York, Amerika Serikat.

 

Dulunya PBB memiliki 51 anggota dan saat ini terdapat 193 anggota. Selain negara anggota, beberapa organisasi internasional dan organisasi antar-negara mendapat tempat sebagai pengamat permanen yang mempunyai kantor di markas besar PBB dan ada juga yang berstatus pengamat.

Tujuan utama PBB adalah menjaga perdamaian dunia, memajukan dan mendorong hubungan persaudaraan antar-bangsa melalui penghormatan ha asasi manusia, kerjasama internasional dalam pembangunan bidang ekonomi, sosial, budaya dan lingkungan, menjadi pusat penyelarasan segala tindakan bersama terhadap negara yang membahayakan perdamaian dunia dan menyediakan bantuan kemanusiaan apabila terjadi kelaparan, bencana alam dan konflik bersenjata.

Semoga perdamaian dunia tetap terjaga untuk kedepan dan seterusnya, Selamat Memperingati Hari Perserikatan Bangsa – bangsa 24 Oktober 2022 ( Dr. Nahor Nekwek, S.Pd., M.M )

Artikel ini telah dibaca 57 kali

Baca Lainnya