Dr. Kenius Kogoya Politik

Thursday, 15 December 2022 - 23:06 WIB

2 months yang lalu

Dr.Kenius Kogoya, S.P., M.Si : AYO GABUNG HANURA

Ayo Gabung Partai Hati Nurani Rakyat

*Lahirkan Pemimpin Baru Papua, Dengan Hati Nurani Rakyat*

Mengapa Harus Bergabung Dengan Partai Hanura ?
Partai Hanura adalah satu satunya partai yang berbasis Nasionalis – Religius yang mengedepankan hati nurani dalam setiap tindakan dan gerakan politik yang dilakukan.

Anggota Legislatif

809 anggota dewan di seluruh Indonesia adalah perwakilan dari jutaan rakyat Indonesia yang telah memahami akan pentingnya memilih jalan politik yang mengedepankan hati nurani rakyat.

Kepala Daerah

Puluhan kepala daerah yang saat ini memangku jabatan sebagai gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, walikota dan wakil walikota yang merupakan kader Partai Hanura

Isu dan Aspirasi Digital

Ingin memberikan aspirasi dan ide kreatifitasmu kepada bangsa dan negara ?, Kami memfasilitasinya.

Menganut sistem multipartai, membuat Indonesia memiliki begitu banyak partai yang bertarung di pemilihan umum. Salah satunya adalah Partai Hanura. Partai Hanura merupakan partai yang dibentuk pada 14 November 2006 dan diketuai oleh Oesman Sapta Odang. Dilansir dari situs resmi Partai Hanura, Partai Hanura adalah satu satunya partai yang berbasis Nasionalis-Religius yang mengedepankan hati nurani dalam setiap tindakan dan gerakan politik yang dilakukan. Sudah terlibat dalam politik praktis selama 16 tahun, membuat Partai Hanura mempunyai rekam sejarah yang cukup panjang.

Dr. H. Oesman Sapta Odang merupakan ketua umum kedua dari Partai Hanura, ia mulai menjabat pada 21 Desember 2016 hingga sekarang. Selain itu, ia pernah menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI masa jabatan 8 Oktober 2014 sampai 1 Oktober 2019 yang saat itu diketuai oleh Zulkifli Hasan. Lalu, ia juga pernah menjabat sebagai Ketua DPD pada periode 4 April 2017 sampai dengan 1 Oktober 2019.

Pembentukan Partai Hanura dilakukan pada sebuah pertemuan di Jakarta pada tanggal 13-14 November 2006 dengan menyepakati delapan kesepakatan, diantaranya adalah :
a. Sehubungan dengan memperhatikan kondisi lingkungan global, regional dan nasional serta kinerja pemerintahan RI selama ini, diisyaratkan bahwa sejatinya Indonesia belum berhasil dalam mewujudkan amanat UUD 1945.
b. Dengan memperhatikan kinerja dari pemerintahan sekarang ini maka ada kemungkinan selama tiga tahun yang akan datang akan sulit mengharapkan perubahan yang cukup signifikan sehubungan dengan perbaikan nasib bangsa.
c. Karena itu perjuangan untuk mewujudkan sirkulasi kepemimpinan nasional dan pemerintahan bukan lagi untuk pemenuhan ambisi perorangan dan kelompok melainkan merupakan perjuangan bersama untuk menyelamatkan masa depan bangsa.
d. Perjuangan yang dilakukan membutuhkan keberanian untuk penyusunan strategi jangka panjang pada keseluruhan tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara, untuk mengembalikan kemandirian dan kebanggaan sebagai bangsa.
e. Diperlukan kepemimpinan yang jujur, bijak, dan berani yang dapat menggalang persatuan, kebersamaan dan keikhlasan sebagaimana para pendahulu berkumpul sebagai satu bangsa untuk mendapatkan kemerdekaan.
g. Wadah perjuangan tersebut akan berada dalam sebuah partai politik. h. Semoga Tuhan YME memberkati dan melindungi perjuangan yang dilakukan dengan tulus dan ikhlas demi masa depan Indonesia yang kita cintai. Tak lama berselang, Partai Hanura resmi dideklarasikan pada 21 Desember 2006.
f. Mengembangkan semangat perjuangan yang artinya semua harus dapat memberikan yang terbaik bagi satu tujuan bersama, yaitu untuk membentuk pemerintahan yang jujur dan berkualitas dan semata – mata bekerja untuk kepentingan rakyat.
 
Sejak didirikan pada tahun 2006, catatan terbaiknya terletak pada keikutsertaan pertama mereka, yaitu Pemilu 2009 dengan raihan 17 kursi dengan persentase 3,77 persen suara. Pada Pemilu 2014 mereka mendapatkan 16 kursi, turun 1 kursi dari raihan sebelumnya. Namun, persentase yang diraih meningkat yaitu 5,26 persen suara.

visi :

Terwujudnya bangsa Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur

Misi Partai :

Pemerintah Berwibawa

Mewujudkan pemerintah yang bersih dan berwibawa melalui penyelegaran negara yang demokratis, transparan dan akuntabel denga senantiasa berdasar pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945.

Generasi bertakwa

Melahirkan pemimpin yang bertakwa, jujur, berani, tegas dan berkemampuan dalam menjalankan tugas dengan senantiasa mengedepankan hati nurani.

Menegakkan Hukum

Menegakan hak dan kewajiban asasi manusia dan supremasi hukum yang sesuai Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 untuk mewujudkan keadilan dan kepastian hukum guna melindungi kehidupan rakyat, bangsa dan negara.

Mencerdaskan Generasi Bangsa

Membangun sumber daya manusia yang berakhlak mulia, sehat, cedas, terampil dan berwawasan nasional.

Pelopor Emansipasi

Memberikan kesempatan yang sama dan seluas-luasnya kepada kaum perempuan dan pemuda pada posisi strategis untuk berperan aktif dalam pembangunan bangsa.

Memajukan Negara

Membangun Sistem Perekonomian Nasional yang berkeadilan, berwawasan lingkungan dan berorientasi pada penguatan ekonomi kerakyatan dengan memanfaatkan dan mengembangkan sumber daya alam secara tepat guna dan berdaya guna serta membuka kesempatan berusaha dan lapangan kerja yang seluas-luasnya untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahtraan Rakyat.

Mencegah KKN

Mencegah KORUPSI, KOLUSI, DAN NEPOTISME Secara total dalam rangka mewujudkan Indonesia yang Maju, Mandiri dan Bermartabat.

Dukung Otonomi Daerah

Mengembangkan Otonomi Daerah untuk lebih Memacu Percepatan dan pemerataan pembangunan diseluruh tanah air guna memperkokoh Negara kesatuan Republik Indonesia.

 
 

Artikel ini telah dibaca 1915 kali

Baca Lainnya