Politik

Tuesday, 1 November 2022 - 21:16 WIB

3 months yang lalu

Dr. Kenius Kogoya Qoutes ” Kehidupan Yang Luar Biasa “

Setiap orang pastinya menginginkan hidup yang bahagia dan penuh makna, tapi seringkali tidak paham bagaimana cara mewujudkannya. Banyak juga yang mengerti bahwa memiliki tujuan hidup itu penting, tapi tidak mengerti langkah-langkah seperti apa yang diperlukan untuk mencapai tujuan tersebut.

Dalam sebuah seminar di Calgary, Kanada, Vishen Lakhiani, pendiri sekaligus CEO Mindvalley, menyampaikan materi yang bertajuk “Why Happiness is the New Productivity – Mengapa Kebahagiaan adalah Produktivitas yang Baru”

Kebahagiaan di tempat kerja bukanlah sebatas masalah pribadi, tetapi merupakan sesuatu yang strategis dalam proses mencapai keuntungan dan kinerja. Karyawan yang bahagia mampu bekerja dengan sepenuh hati, untuk melayani dan berkontribusi bagi kemajuan perusahaan. Kekuatan bahagia di tempat kerja meningkatkan penjualan, pemasaran, keuangan, operasional, dan budaya kerja perusahaan. Karyawan bahagia mampu menciptakan budaya perusahaan yang positif dan kuat.

Orang-orang bahagia memiliki keyakinan bahwa mereka sangat merdeka, dan tidak pernah tertawan atau terjebak dalam keadaan tak berdaya. Mereka selalu optimis dan kreatif dalam menemukan cara baru. Semua realitas dijadikan sebagai pengalaman, untuk membangun karakter diri yang lebih andal menuju masa depan. Orang-orang bahagia selalu memiliki ketenangan dan rasa damai ketika menghadapi sesuatu yang buruk, dan tetap optimis untuk melakukan sesuatu yang baik, sebagai jalan keluar dari sesuatu yang buruk tersebut.

Kebahagiaan meningkatkan kemampuan untuk cepat bangkit dari keterpurukan. Orang-orang bahagia memiliki berjuta-juta kali kekuatan untuk cepat pulih dari realitas terburuk. Mereka tidak akan lama-lama bersedih. Mereka sangat cepat sadar dan memahami realitas, lalu bangkit dengan motivasi diri yang kuat, untuk menemukan gairah diri dalam solusi yang hebat.

Cara paling mudah untuk membangun kehidupan yang luar biasa sebenarnya berakar dari hal simpel. Bersyukur – merasa bahagia saat ini, serta mempertahankan mimpi. Menjadi sukses tak ada yang instan, semua perlu proses. Yang penting adalah bagaimana kita berpikir dan bertindak selama proses tersebut berlangsung.

 “Berfokuslah membangun kehidupan, bukan membangun karir.

-Vishen Lakhiani

Artikel ini telah dibaca 1925 kali

Baca Lainnya