Pemerintahan

Thursday, 15 September 2022 - 16:09 WIB

5 months yang lalu

Dr. kenius Kogoya, Ketua Umum KONI Papua Menghadiri Rakernas dan Musornaslub KONI Tahun 2022

Ketua Umum KONI Provinsi Papua ( Dr. Kenius Kogoya, S.P., M.Si ) menghadiri acara Rakernas dan Musornaslub KONI 2022 di Jakarta tanggal 12 sd 13 September 2022. Kenius Kogoya menyampaikan keterangan bahwa Musornas KONI 2022 ini salah satu agendanya adalah untuk menetukan tuan rumah PON ke 22 tahun 2028.

Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya provinsi NTT dan provinsi NTB terpilih menjadi tuan rumah. Kenius Kogoya juga menambahkan, alam NTT dan NTB yang indah juga adalah sebagai potensi sport tourism.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Pusat Marciano Norman sampaikan terima kasih kepada Menpora Zainudin Amali yang telah hadir dan membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional dan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Rakernas dan Musornaslub) KONI Tahun 2022.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Menpora Zainudin Amali yang telah berkenan hadir membuka Rakernas ini, sekaligus memberikan arahan kepada kita semua,” kata Marciano Norman saat memberikan laporan pelaksanaan acara Rakernas dan Musornaslub) KONI Tahun 2022 di Golden Ballroom Hotel Sultan Senayan, Jakarta, Senin (12/9).

Dalam kesempatan ini Ketua KONI Pusat sampaikan tekad untuk merujuk kepada DBON sebagai penduan menuju prestasi olahraga nasional ke tingkat global.

“Kita semua yang menjadi bagian dari pemangku kepentingan di bidang olahraga, khususnya pembinaan olahraga prestasi harus merujuk kepada Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang telah ditentukan sebagai kebijakan pemerintah untuk meningkatkan prestasi olahraga,” ujarnya.

KONI Pusat terus melakukan kerjasama dengan KONI Provinsi dan Pengurus Pusat-Pengurus Besar Cabor untuk melakukan digitalisasi organisasi keolahragaan.

“Kami bekerjasama dengan KONI Daerah untuk menata kembali data-data digitalisasi atlet, organisasi itu sendiri sehingga memudahkan Kemenpora, KONI Pusat, NOC Indonesia untuk mengirimkan atlet ke multieven internasional,” tutur Marciano.

“Kami juga bertekad dengan banyaknya even olahraga nasional untuk mengoptimalkan pemakaian sarana prasarna hasil produksi dalam negeri, kapan lagi kalau kita tidak mulai dari sekarang,” ajaknya.

Marciano juga menyampaikan tekadnya untuk meningkatkan prestasi olahraga nasional tanpa doping dengan bekerjasama dengan IADO.

“Kami juga bertekad meningkatkan kualitas pembinaan prestasi tanpa doping. Kita yakin atlet kita dengan proses pelatihan dan bimbingan yang benar, mereka bisa mencapai prestasi tanpa doping. Untuk itu kerjasama KONI Pusat dengan IADO terus ditingkatkan,” jelasnya.Rakernas KONI Tahun 2022 ini dihadiri 34 KONI Provinsi, 34 Kadispora dari 34 Provinsi, Ketua pengurus pusat/pengurus besar cabor dari 70 cabor, dan pemangku kepentingan di bidang olahraga.

 

Artikel ini telah dibaca 1000 kali

Baca Lainnya