Nikolaus Kondomo Pemerintahan

Wednesday, 21 December 2022 - 23:31 WIB

1 month yang lalu

Dokumentasi Nikolaus Kodomo, SH, MH. ( Pj. Gubernur Papua Pegunungan ) Disambut Secara Meriah di Wamena

Penjabat (Pj) Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo mengajak masyarakat di delapan kabupaten untuk membangun daerah otonomi baru itu menjadi sejahtera. Nikolaus tiba di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, Selasa (22/11/2022). Pj Gubernur Papua Pegunungan itu disambut delapan bupati dan ribuan masyarakat. Penyambutan dilakukan dalam bentuk doa bersama dan ritual bakar batu.

“Saya ke sini untuk membangun bersama-sama dengan masyarakat adat, pemuda, tokoh agama, perempuan, tokoh masyarakat bersama pemerintah yang ada untuk membangun masyarakat kita menuju kesejahteraan. Kita bentuk provinsi ini lebih baik dari yang lain,” ( Nikolaus Kondomo, S.H., M.H )

Nikolaus menolak pandangan yang menyebut masyarakat Papua Pegunungan tertutup. Menurutnya, masyarakat warga yang terbuka menerima siapa saja.

“Tuhan menyuruh saya datang ke sini bersama-sama melihat saudara-saudara kita di sini, bergandeng tangan. Mari kita bangun menjadi orang-orang yang pintar, orang-orang yang patuh akan Tuhan, orang berpendidikan layak di Provinsi Papua Pegunungan,” ( Nikolaus Kondomo, S.H., M.H )

Nikolaus juga memperkenalkan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Pegunungan Sumule Tumbo.

Artikel ini telah dibaca 31 kali

Baca Lainnya